Senin, 24 Oktober 2011

BISNIS SANTAI


Top of Form
Bottom of Form

Kini tak sedikit orang percaya bahwa Internet dapat menjadi tempat mencari penghasilan tambahan yang menjanjikan. Bahkan di banyak negara maju -yang transaksi online sudah menjadi bussiness trend- tak sedikit pula yang berani melepaskan kerja reguler-formalnya untuk terjun penuh waktu mencari penghasilan lewat Internet.
Apa benar kita bisa cari uang lewat Internet? Ya, asal tahu caranya!
Sebagaimana banyak cara dalam mencari penghasilan secara konvensional (baca: offline), begitu juga di Internet, ada berbagai cara untuk mencari uang online. Salah satu yang paling populer adalah dengan mengikuti program Google AdSense.

Apa itu Google AdSense?
AdSense merupakan program pemasangan iklan komersial yang ditawarkan Google buat para pemilik situs/blog (sering disebut dengan web publishers) dengan cara bagi hasil. Bayangkan ada three parties: pemasang iklan (advertiser), Google, dan pemilik situs/blog. Bila advertiser ingin pasang iklan online, mereka bisa melakukannya lewat program iklan Google, atau Google AdWords. Lalu oleh Google, iklan dari advertiser tadi akan dimunculkan di halaman-halaman situs yang relevan dengan isi iklan tersebut. Situs target iklan ini bisa milik siapa saja asal telah mendapatkan approval sebagai Google Publisher, termasuk Anda. Nah, saat orang mengunjungi situs/blog itu dan melakukan klik pada salah satu iklan yang muncul, si pemilik situs/blog akan mendapatkan komisi dari Google yang besarnya bervariasi, dari beberapa sen hingga puluhan dollar. Google akan mengirimkan cek kepada setiap publishers bila akumulasi pendapatannya per bulan telah mencapai minimal $100. Simpel bukan?
Sebagai ilustrasi, perhatikan image di bawah ini. Dalam box berwarna merah Anda dapat melihat contoh dari iklan di salah satu blog yang ikut program Google AdSense.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar